Mobil Masa Depan Nissan Bisa "Mandi Sendiri"

Nissan Note
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews – Perusahaan mobil asal Jepang, Nissan, baru-baru ini tengah mengembangkan sebuah inovasi terbaru, yaitu membuat mobil dapat membersihkan sendiri (self cleaning car) tanpa air dan sabun.
Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Dilansir Dailymail, Minggu 27 April 2014, saat ini inovasi terbaru tersebut sedang dilakukan tahap pengujian oleh sejumlah ahli di Sunderland, Inggris, di mana cat dapat mencegah kotoran langsung menempel pada bodi mobil.
Charles Ebu Raih Gelar Juara Baru One Pride MMA 78 Usai Tumbangkan Rustam Hutajulu dengan TKO Brutal

Para ahli dari Nissan menyebut teknologi terbaru ini disebut Ultra-Ever Dry sebagai super-hidrofobik dan oleophobic. Dengan teknologi ini, cat dapat terhindar dari cairan, bahkan minyak dan lemak sekalipun tidak akan mampu menempel.
Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

"Nissan Note adalah mobil pertama yang membuat tempat mencuci mobil usang. Mencuci mobil bisa menjadi pekerjaan dan memerlukan biaya yang mahal. Dengan alasan itu, Nissan telah mulai melakukan tes pada teknologi cat inovatif yang terhindar dari lumpur, hujan, dan kotoran sehari-hari, yang berarti driver mungkin tidak perlu membersihkan mobil mereka lagi," kata juru bicara Nissan.

Rencananya, mobil masa depan Nissan yang bakal terlindung dari kotoran ini diterapkan pada Nissan Note mulai Oktober 2014. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya