Motor Skutik Pilihan Saat Ini

Yamaha Aerox 155VVA
Sumber :

VIVA.co.id – Tak bisa dipungkiri bahwa teknologi kian hari kian berkembang, begitu juga dengan perkembangan motor saat ini. Sehingga menghasilkan banyak varian motor yang ditawarkan, salah satunya motor skutik.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Masyarakat Indonesia khususnya Jakarta saat ini lebih condong untuk memilih motor skutik sebagai kendaraannya, entah untuk bekerja, kuliah, berkeliling kota, dan lain sebagainya. Motor matic memang sangat cocok untuk orang yang tinggal di kota. Kenapa? Karena, sangat mudah pengoperasiannya dan tentu bisa menembus kemacetan di kota dengan sangat cepat. Kelebihan lainnya adalah motor matic tidak perlu mengganti gigi,  Jadi, tinggal tarik gasnya saja.

Selain karena motor matic dikenal gesit dengan bentuk yang menarik, motor matic dipilih juga karena mudah untuk dikendarai terutama oleh para kaum wanita. Namun sayang, motor-motor matic pada umumnya memiliki kekurangan yang pasti jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor manual lainnya, yaitu konsumsi bahan bakarnya yang lebih boros.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Karenanya ketika ingin membeli motor bertransmisi matic, perhatikanlah dan pelajari terlebih dahulu fitur-fitur dari motor matic tersebut seperti mesin, kapasitas, kelistrikan, dan lain sebagainya, guna meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada pada motor matic dan agar di kemudian harinya tidak menyesal setelah memilih tipe motor yang dipilih.

Salah satu motor matic pilihan terbaik saat ini adalah Yamaha Aerox 155VVA. Motor matic keluaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini dirancang untuk jadi standar baru sporty scooter di Indonesia. Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis, kesan sporty semakin dipertegas dengan ciri khas ‘X’ motif di sisi samping. Aerox 155VVA akan memberikan rasa bangga untuk siapa saja yang mengendarainya.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Yamaha Aerox 155VVA

Meski memiliki nama yang sama dengan model lawasnya, Aerox anyar memiliki perbedaan yang cukup kentara, yakni mengusung mesin yang lebih besar berkapasitas 155cc. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, Yamaha Indonesia menawarkan tiga tipe Aerox 155VVA yaitu, Aerox 155VVA-S Version, Aerox 155VVA-R Version dan Aerox 155VVA.

Untuk masalah kesamaan, ketiganya didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA), menggunakan mesin Blue Core, lampu LED, ban lebar berukuran 14 inci, speedometer digital 5,8 inci, dan Electric Power Socket.

Sedangkan perbedaannya, untuk varian R (Racing) misalnya, ada dua tambahan fitur yang tak dimiliki tipe standar, yaitu suspensi, serta rem cakram bergelombang untuk menambahkan kesan sporty.

Sementara untuk varian tertinggi, semua fitur wahid telah disematkan oleh Yamaha. Salah satunya penyematan Smart Key System yang pertama kali digunakan oleh sepeda motor yang ada di Tanah Air. Fitur SKS ini sendiri sudah pasti canggih. Karena memungkinan konsumen tidak perlu mengunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key unit ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan. (webtorial) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya