Saddam Hussein Pernah Bakar Semua Mobil Mewah Anaknya

Mantan Presiden Irak, Saddam Husein
Sumber :
  • REUTERS/Nikola Solic

VIVA.co.id – Saddam Hussein merupakan salah satu tokoh yang kerap menjadi pemberitaan di seluruh media dunia. Bagaimana tidak, mantan Presiden Irak ini menjadi tokoh sentral dalam Perang Teluk, yang berhasil mengubah peta perpolitikan dunia.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Namun, cerita Saddam mengenai mobil menarik juga untuk disimak. Dilansir dari Jalopnik, Selasa 6 Juni 2017, Saddam diketahui pernah membakar seluruh supercar milik anaknya, Uday Hussein.

Peristiwa yang berlangsung pada 1990-an tersebut terjadi setelah Uday menggelar pesta pribadi di rumahnya. Akibat banyak menenggak minuman keras, Uday sempat bertengkar dengan tamu undangan. Ia juga dilaporkan melepas beberapa tembakan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Akibat kejadian tersebut, enam pengawalnya meninggal dan beberapa sepupunya mengalami luka serius. Sang ayah sangat marah besar ketika mendengar kejadian tersebut.

Untuk memberikan pelajaran kepada sang anak, Saddam lantas membakar seluruh koleksi mobil milik Uday yang ada di garasi. Mobil-mobil yang dibakar antara lain Rolls-Royce, Ferrari dan Porsche. 

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Cerita tersebut diungkapkan tentara Amerika yang pernah ditugaskan untuk mengawal Saddam saat hari-hari terakhirnya, Will Bardenwerper.

Melalui buku berjudul, Saddam Hussein, His American Guards, and What History Leaves Unsaid, prajurit AS itu menuliskan pengamatan dan interaksinya dengan pemimpin terkenal dari Irak itu. (ase)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Harga limit mobil Rubicon ini bakal diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024