Tiga Catatan Penting Tentang Suzuki Jimny

Wujud Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Tak lama lagi, Suzuki bakal menghadirkan Jimny terbaru. Bahkan spesifikasi dan bocoran harga dari mobil bergaya off road yang paling melegenda dari Suzuki ini juga telah beredar luas di media.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

Nah, kali ini VIVA mencoba merangkum beberapa catatan penting dari new Jimny yang diperkirakan akan meluncur tahun depan ini. Dilansir Autoportal, Senin 9 Juli 2019, paling tidak ada tiga (3) catatan penting tentang Jimny terbaru ini.

Pertama soal platform yang digunakan. Generasi terbaru dari Jimny ini menggunakan struktur ladder frame yang telah dimodifikasi dengan komponen suspensi tambahan guna memudahkan dalam mengemudi dan meningkatkan torsional rigidity yang dihasilkan.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Untuk dimensinya sendiri, Suzuki Jimny terbaru ini punya panjang 3.480mm, lebar 1.645mm dan tinggi 1.725mm. Sedangkan untuk wheelbase 2250 mm. Lalu untuk ground clearancenya 210mm.

Catatan penting kedua mengenai mesinnya. Mobil legendaris Suzuki ini akan mempunya empat pilihan mesin, semua dengan bahan bakar bensin.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Untuk spek JDM akan menggunakan mesin turbo 660.cc RA06 3-cylinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 63bhp dan torsi 95Nm. Lalu ada pilihan mesin 1 liter 3-cylinder Boosterjet, mesin kapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter yang dilengkapi dengan sistem four wheel drive.

Untuk catatan ketiga mengenai interiornya. New Jimny ini akan hadir dengan interior bernuansa hitam, sama dengan yang ditanamkan Suzuki pada new Swift. Desain interiornya mulai dari dashboard juga kontrol-kontrolnya dibuat sederhana demi menjaga nuansa masa lalu dari mobil legendaris ini.

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022