Baby GT-R, Si Penjegal Toyota 86

Mobil konsep Baby GT-R
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan Motor Corporation (MNC) sedikit membocorkan foto mobil konsep miliknya, yang rencananya akan diperkenalkan di Sao Paolo Internasional Motor Show, Brasil, 24 Oktober-4 November 2012.

Dilansir Carscoop dan Autoveolution, Rabu, 17 Oktober 2012, meski belum dibocorkan jenis mobil apa, Nissan mengatakan mobil itu memiliki konsep high-character yang terlahir dari sebuah genre mobil baru yang unik di dunia otomotif.

"Ini adalah konsep yang benar-benar baru dan menarik, dan itu akan meledak dengan desain energik serta warna yang mengesankan," kata Shiro Nakamura, Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan.

Meski hanya sedikit dibocorkan, banyak yang menilai dan berimajinasi bahwa mobil konsepnya itu, termasuk mobil kompak atau mobil yang lebih kecil, seperti halnya mobil coupe berdesain sporty.

Kemungkinan besar Nissan akan melahirkan baby dari Nissan GT-R yang diberinama Mini-Z dengan mesin berkapasitas 2.000 cc injeksi dan dorongan turbocharger. Mesin itu akan digabungkan dengan transmisi Xtronic CVT-M6 dan enam percepatan semua penggerak roda.
 
Mobil ini bakal diplot untuk menjegal laju Toyota 86 dan Subaru BRZ--mobil sport entry level yang memang sangat digemari konsumen saat ini. Tak cuma itu, Baby GT-R juga siap melawan Mazda MX-5.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024