Renault Luncurkan Mobil Mungil dan Berotot, Harga Murah

Renault Kwid
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id - Renault India secara resmi meluncurkan mobil terbarunya, Renault Kwid. Mobil ini terlihat unik, karena meski memiliki ukuran sangat mungil namun terlihat kekar dan berotot.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Dilansir Newindianexpress, Rabu, 20 Mei 2015, mobil mungil dengan mesin kapasitas 800cc ini akan dilepas dengan harga sangat murah, yakni sekitar Rp83 juta, khusus untuk pasar India.

Menurut Chairman dan CEO Renault Group, Carlos Ghosn, mobil mungil Renault ini akan mulai dijual ke pasar negeri Hindustan antara bulan September hingga November mendatang.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Masih menurut Carlos Ghosn, mobil yang secara desain dikerjakan bersama pabrikan mobil Jepang Nissan Motor Company ini dipersiapkan adu sikut dengan mobil dari Maruti Suzuki dan Hyundai Motor India.

Rencananya, Renault India juga akan mengekspor mobil unik ini ke beberapa negara khususnya di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Syaratnya, mobil ini telah menggunakan konten lokal 98 persen.

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Namun, untuk masuk pasar Indonesia, tampaknya mobil mungil nan berotot ini masih butuh waktu. Saat ini, PT Auto Euro Indonesia (PT AEI) sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia baru memasarkan Duster, Megane dan Koleos.

(mus)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016