Perkenalkan, Truk Baru dari Isuzu untuk Indonesia

Peluncuran Elf NMR 71 di Karawang, Jawa Barat.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi meluncurkan generasi baru truk ringan ELF NMR 71. Peluncuran ELF NMR 71 dilaksanakan di pabrik Isuzu Astra Motor Indonesia yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Isuzu bukan hanya meluncurkan satu mobil truk. Akan tetapi, meluncurkan empat varian dari ELF NMR 71. Model ini diklaim irit bahan bakar dan memiliki kabin lebih luas. Varian yang baru tersebut terdiri dari Isuzu ELF NMR 71, ELF NMR 71 L, ELF NMR 71 HD 5.8 dan ELF NMR 71 HD 6.1.

Menurut Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Keiji Takeda, pihaknya optimistis lakon debut dari truk ringan ini akan membuat pasar kendaraan niaga membaik.

Isuzu Hentikan Penjualan Mobil Tipe Ini karena Masalah Mesin

"Isuzu optimis bahwa pasar kendaraan truk ringan akan membaik dengan gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah. Isuzu menyumbang NMR 71 dengan beberapa teknologi dan inovasi sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," katanya, di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 11 Mei 2016.

Isuzu berharap besar, Isuzu NMR 71 ini dapat menjadi gacoan baru kendaraan niaga di Indonesia. "Peluncuran Isuzu ELF NMR 71 sebagai langkah dalam upaya mewujudkan misi menjadi nomor satu di kendaraan komersial Indonesia," tambahnya.

Aturan Euro 4 Tak Bikin Isuzu Gentar

Model terbaru Isuzu ELF NMR 71 dilengkapi dengan mesin 4HGI-T SOHC direct injection diesel in line empat silinder, yang dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Truk ini diklaim dapat membawa beban hingga 8,25 ton.

Selain itu, Isuzu NMR 71 memiliki sasis enam milimeter dan long wheel base berukuran 4.175 mm, serta front axle hadir dengan lebih besar, kabin dengan konsep hexa pod dan side power take off. Khusus varian HD dengan inner reinforce setebal 4.5 mm.

Menperin Agus Gumiwang hadir di Jakarta Auto Week 2022

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

Pameran Jakarta Auto Week 2022 menjadi saksi penjualan produk otomotif bermesin diesel pertama berstandar Euro 4.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022