Oli Rekomendasi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Hadirnya mobil murah ramah lingkungan, atau Low Cost and Green Car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang, Daihatsu Sigra memang cukup mendapat perhatian masyarakat. Selain terbilang murah, mobil ini juga memiliki kapasitas lega.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Namun, terkait penggunaan mobil, tentu tidak sembarangan dan perlu perawatan yang khusus. Salah satunya masalah oli mesin.

Menurut Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, pihaknya selama ini merekomendasikan untuk mobil Sigra menggunakan oli 0-20w, hal ini tentunya untuk membuat performa mesin mobil terjaga dan prima.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Oli ini memang direkomendasikan untuk mobil Sigra. Selain itu, pengguna Sigra juga bisa menggunakan oli alternatif lain, yaitu 5w-30," kata Anjar di Jakarta, Selasa 20 September 2016.

Ia mengatakan, dengan menggunakan oli yang sudah direkomendasikan, tidak akan membuat mesin cepat rusak dan overheat. "Tidak, pertama overheat terkait pendinginan mesin, overheat pelumasan mesin semuanya aman dan memang sudah durrability tidak bermasalah," ujar dia.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Hal ini, kata dia, karena pihak Daihatsu telah melakukan survei untuk beberapa oli dan kecocokan oli yang direkomendasikan itu berdasar. "Oli ini bagus, inkonsitasnya baik, bahkan dapat meningkatkan performa. Secara grade sudah pakai SN dengan api grade yang bagus," tutur dia. (asp)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022