Daftar Harga Wiper Mobil Berbagai Merek

Wiper mobil.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Salah satu pertimbangan konsumen saat membeli mobil adalah harga onderdilnya. Hal ini wajar, mengingat setelah dipakai selama beberapa waktu, ada beberapa onderdil yang harus diganti.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Dan di musim hujan seperti saat ini, salah satu onderdil yang banyak dicari konsumen adalah wiper mobil. Saat musim kemarau, banyak karet wiper yang dibiarkan menempel pada kaca mobil. Akibatnya, karet menjadi getas dan memengaruhi fungsinya.

VIVA.co.id mencoba membandingkan harga wiper untuk empat merek mobil kondang di Indonesia, yakni Toyota, Suzuki, Daihatsu dan Honda.

Pemilik Honda Jazz Ini Bikin Ngakak Orang Lain di Jalan Raya

Setelah menyambangi beberapa diler, ternyata harga yang diberikan sangat bervariasi. Suzuki Ertiga misalnya, harga ganti untuk satu set wiper depan yaitu Rp129 ribu.

"Suzuki Karimun kisaran Rp144 ribu dan S-Cross Rp215 ribu. Harga itu tergantung tipe tiap mobil," kata Kepala Bengkel Suzuki Cempaka Putih, Jumadi, kepada VIVA.co.id, Rabu 5 Oktober 2016.

Cara Bikin Wiper Mobil Awet Meski Sering Dijemur di Parkiran

Untuk mobil Daihatsu Xenia, harga yang ditawarkan yakni Rp301 ribu untuk satu set wiper depan. "Untuk Terios Rp470 ribu dan Daihatsu Ayla Rp166 ribu," ujar Kepala Bagian Suku Cadang Daihatsu Matraman, Rahmat Saleh.

Saat menyambangi diler mobil Honda Arista, Kepala Bagian Suku Cadang, Ayu mengatakan, wiper untuk Honda Mobilio ditawarkan dengan harga Rp1,6 juta.

"Sedangkan Brio Rp1,4 juta. Itu sudah termasuk wiper depan dan belakang, lengkap dengan tangkai besinya," jelas Ayu.

Kepala Mekanik Auto2000 Cikarang, Indah mengatakan, wiper Toyota Avanza dibanderol Rp375 ribu. "Untuk Agya di kisaran Rp180 ribu dan Rush Rp500 ribu. Semuanya satu set," jelas Indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya