Sedan-sedan Bekas di Bawah Rp100 Juta

Ilustrasi jual beli mobil bekas.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Tingginya harga mobil jenis sedan kondisi baru saat ini, membuat banyak orang enggan membeli kendaraan tersebut. Padahal, tak sedikit pencinta sedan di Tanah Air yang punya ketertarikan kuat dengan sedan. Mobil jenis ini dikenal memiliki kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan kendaraan jenis lain.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Umumnya untuk mensiasati harga yang mahal, sebagian orang lebih memilih membeli sedan seken. Meski berstatus bekas pakai orang lain, namun jika cermat dalam membel, tentu tak akan mengecewakan. Saat ini, sedan bekas yang kerap diburu para pencintanya, yakni dengan banderol di bawah Rp100 juta.

Yugi, marketing diler mobil bekas Power Auto di bursa WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat, mengatakan, untuk sedan harga Rp100 juta sebenarnya cukup sulit ditemukan. "Cukup sulit ya, sekarang harga segitu. Kalau pun ada, itu tahun pembuatannya sudah lama, misalkan tahun 2004 ke bawah," kata Yugi kepada VIVA.co.id, Selasa 1 November 2016.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Kendati demikian, lanjut Yudi, konsumen yang memiliki anggaran di bawah Rp100 juta masih tetap bisa menikmati mobil sedan dengan berbagai pilihan.

"Kalau sekitar segitu, paling Toyota Soluna tahun 2002 kisaran Rp60 juta, Toyota Vios 2004 kisaran Rp80 juta, Honda City iDSi tahun 2005 kisaran Rp80 jutaan, dan Baleno tahun 2006 sekitar Rp90 juta," ujarnya.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Selain itu, kata Yudi, bagi yang senang dengan sedan Eropa, bisa menambahkan dana sedikit lagi. Sebab, ada pilihan BMW 318i E46 tahun 2002, dengan harga kisaran Rp100 jutaan. "Marcedes-Benz juga ada yang kisaran segitu, C200 sampai C250 kisaran Rp100 jutaan."

Namun, semua harga tentunya tergantung kondisi mobil, serta kilometer mobil yang ditempuh. Semakin baik perawatan mobil, maka semakin naik juga harganya. (asp)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024