Mesin Agya Baru Bikin Pedagang Mobil Bekas Khawatir

Toyota Agya bekas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Toyota Agya baru akan meluncur beberapa hari lagi. PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan secara resmi pada Jumat 7 April 2017 di Jakarta, dengan segala ubahan, mulai dari eksterior, interior hingga mesin.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Kehadiran mobil baru yang masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC itu ternyata ditanggapi santai oleh pedagang mobil bekas.

Seperti diutarakan pemilik showroom Auto Squad yang berlokasi di ITC Permata Hijau, Michael. Menurutnya, konsumen akan mempertimbangkan harga Agya baru sebelum membeli mobil tersebut.

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

"Kalau harganya enggak beda jauh antara baru dan bekas, saya tetap stay harga normal. Saya biasa jual Agya TRD 2014 manual Rp103 juta, kalau tahun 2013 Rp97 jutaan," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Namun, yang membuat dirinya khawatir adalah jika Agya baru itu mempunyai mesin yang lebih irit bensin. "Kalau produk baru lebih bagus, meskipun harga lebih tinggi sedikit, pasti konsumen memilih yang baru. Apalagi jika mesinnya lebih irit," tuturnya.

Mobil Sporty Ini Cicilannya di Bawah Gaji UMP DKI

"Bulan kemarin, dalam sebulan empat unit Agya dan Ayla laku terjual. Pembeli rata-rata pakai untuk pribadi, dan mereka memilih dua model itu karena bensinnya irit,” sambungnya.

Sebagai informasi, Toyota menawarkan dua pilihan mesin untuk Agya baru, yakni 3NR-VE berkapasitas 1.200cc dan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. (ase)

Toyota Agya nekat lawan arah

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Baru-baru ini viral sebuah video di media sosial, yang menunjukkan seorang pengemudi mobil Toyota Agya menerobos kemacetan jalan raya dengan cara melawan arus lalu lintas

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024