Baru 2 Minggu, Mobil Ini Laku Ribuan Unit di Indonesia

All New Agya GR Sport
Sumber :
  • Toyota

VIVA Otomotif – Produk baru Toyota yakni All New Agya, berhasil memikat masyarakat Indonesia. Produk ini telah dipesan sebanyak 2.400 unit, meski baru dua pekan diperkenalkan di tanah air. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Menurut Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, sebanyak 1.000 unit sudah didistribusikan kepada konsumen pada Maret lalu.

Sementara, sisanya akan dirampungkan bulan ini atau sebelum cuti bersama menyambut Lebaran yang jatuh pada 19 April mendatang. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

“Yang sudah dikirim sampai bulan Maret, sisanya coba kami kejar di bulan ini. Jadi, mudah-mudahan sebelum lebaran sebagian besar dari konsumen dari 2.400 itu sudah mendapatkan unitnya,” ujarnya di sela kegiatan Journalist Test Drive di Garuda Wisnu Kencana, Bali, dikutip Kamis 6 April 2023.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Diketahui bahwa dari total 2.400 unit yang telah dipesan tersebut, produk terbaru Toyota yakni All New Agya GR Sport sudah dipesan konsumen sebanyak 10-15 persen. Sementara, mobil Toyota Low Cost Green Car atau LCGC tipe G paling banyak diminati.

“Jadi GR Sport itu kira-kira kalau enggak salah sekitar 10 sampai 15 persen dari total. Paling banyak tipe LCGC. G,” tuturnya.

Lebih lanjut, Anton menegaskan jika mobil All New Agya ini tidak ada inden alias waktu tunggu. Hanya saja untuk April ini, waktu produksinya terbatas karena ada cuti bersama hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya enggak ada inden, tapi mungkin karena produksinya terbatas jadinya terbentuk semacam waiting production saja. Karena bulan April ini kan bulan yang sangat terbatas, lemburnya juga terbatas, hari kerja juga terbatas, jadi produksinya juga belum bisa maksimal,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Toyota Agya baru memakai mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc, yang menghasilkan tenaga 88 daya kuda dan torsi 113 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Fitur baru yang disematkan mulai dari lampu LED di bagian depan, sistem pengereman ABS dan EBD, sensor parkir, immobilizer, dua kantung udara di bagian depan, hingga Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya