Lima Fakta Mengenai Toyota yang Anda Belum Tahu

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Toyota telah menjelma menjadi raksasa otomotif dunia. Produk-produknya telah dikenal di seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Popularitasnya tak diragukan lagi.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Meski produk-produknya telah dikenal luas termasuk di Indonesia, namun rupanya ada beberapa fakta yang belum banyak diketahui orang, termasuk asal muasal nama Toyota.

Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id berhasil merangkum fakta-fakta mengenai Toyota yang belum banyak diketahui orang dihimpun dari berbagai sumber:

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Pertama, Toyota awal mulanya menggunakan nama Toyoda yang diambil dari nama pendirinya, Kiichiro Toyoda. Lalu nama Toyoda diganti dengan Toyota dengan alasan pengucapan yang lebih enak.

Kedua, Toyota awalnya bukan bergerak di bidang otomotif, melainkan usaha tekstil. Dan saat ini, saksi bisu mengenai usaha tekstil itu masih terlihat dari mesin tenun yang disimpan di Museum Toyota di Jepang.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Ketiga, logo Toyota yang saat ini kita lihat baru muncul pada 1989, tepat saat perayaan ulang tahun ke-50. Logo ini melakoni debut pada mobil Toyota Celsior.

Lalu fakta yang keempat, mobil penumpang pertama Toyota bernama Toyoda AA. Kelima atau yang terakhir, Toyota sempat terancam bangkrut pada 1950an sebelum akhirnya mampu bangkit dan kini menjadi raksasa dunia.

Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024