Dijual Rp1 Miliaran, Ini Spesifikasi All new BMW Seri 5

All new BMW Seri 5 meluncur di Indonesia, Rabu 12 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Dua varian All new BMW Seri 5, yakni 530i M Sport dan 530i Luxury resmi menyapa konsumen Indonesia. Kedua mobil diluncurkan resmi oleh BMW Indonesia selaku agen pemegang mereknya, di Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

BMW Indonesia Raih Transaksi Rp1 Triliun Lebih di GIIAS 2021

"All new BMW Seri 5 hadir dengan dimensi lebih luas, juga dengan pengurangan bobot hingga 100 kilogram," kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia saat peluncuran.

Selain itu, kata Karen, mobil ini juga sudah menggendong mesin generasi terbaru BMW. "Ini memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan," ujar dia.

BMW 320i Dynamic Terbaru Jadi Seri 3 Termurah di Indonesia

Lantas, apa saja yang membedakan dua varian seri 5 terbaru? Data memperlihatkan All new BMW 530i M Sport dan 530i Luxury menggendong mesin yang sama, yakni mesin bensin dengan empat silinder berkapasitas 2.000 cc serta dilengkapi TwinPower Turbo.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 252 daya kuda dan torsi maksimum 350 newton meter. BMW Seri 5 mengusung transmisi steptronic delapan-percepatan yang membuatnya dapat berlari dari 0-100 kilometer per jam dengan kecepatan maksimal 250 kilometer per jam.

Mini Cooper Listrik Diboyong ke Indonesia Tahun Depan

Jika diamati desain eksterior keduanya tidak terlalu berbeda. Pada 530i Luxury mengaplikasikan beberapa aksesori berlapis, sementara varian M Sport mengusung warna gelap. Di fender samping terdapat tulisan 'Luxury' dan logo 'M' sebagai pembeda. Perbedaan lainnya adalah di bagian knalpot.

Bagian kabin masih mempertahankan aura mewah khas sedan seri 5. Pada varian 530i Luxury dipasang panel-panel kayu sementara model M Sport terlihat jantan dengan dominasi hitam. Di dalamnya, dipasang layar 10,2 inci sebagai pusat informasi dan hiburan. 

Untuk penumpang belakang, juga bisa menikmati layar 10,2 inci dipasang di jok depan. Kaca samping juga sudah dilengkapi semacam tirai untuk privasi penumpang. All new BMW 530i M Sport dibanderol Rp1,379 miliar off the road dengan status completely built up (impor). Sementara 530i Luxury Line ditawarkan Rp1,149 miliar off the road dengan status rakitan lokal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya