Mobil Baru 2018, Toyota Siapkan Lima Model Anyar

Interior Toyota C-HR.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air memprediksi pasar otomotif di 2018 bakal sama dengan tahun ini. Bahkan, cenderung ada penurunan.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Meski begitu, TAM tetap percaya diri dengan potensi minat beli konsumen dengan produk baru. Seperti mobil di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, tahun depan, jika melihat prediksi pasar otomotif akan turun empat sampai lima persen secara nasional. MPV masih akan menjadi kontributor utama sekira 44 persen.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Tapi dengan prediksi pasar yang seperti itu, TAM tetap akan merilis lima produk terbarunya sepanjang 2018. Kata Soerjo, tiga di antaranya model baru dan dua berupa produk penyegaran.

“Semester satu ada beberapa model, at least ada dua atau tiga model baru sedikitnya. Tunggu saja," kata Soerjo, ditemui di Jakarta.

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Soerjo juga mengatakan, tren negatif seperti kredit mobil yang diperketat akibat kredit macet, serta konsumsi kelas menengah ke atas yang tertahan masih akan berlanjut. "Apalagi 2018 juga masuk dalam tahun politik dengan dilaksanakannya pilkada serentak, tentu akan memengaruhi penjualan otomotif," katanya.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022