Skylock, Kunci Motor Anti Maling Terkoneksi Ponsel

Skylock
Sumber :
  • Sumber: Velo Labs
VIVAnews -
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Perangkat keamanan seperti kunci dirancang untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan. Namun, kebanyakan kunci tersebut belum didukung dengan perlengkapan terbaik.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Namun, yang satu ini, berbeda dengan lainnya. Mungkin fungsinya sama, namun kunci ini didesain menggunakan perangkat teknologi terkini, sehingga peluang curanmor dapat diketahui oleh pengguna kendaraan tersebut.
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri


Melansir
Mashable,
Jumat 16 Mei 2014, alat yang bernama Skylock ini diproduksi oleh Velo Labs.


"Orang-orang memiliki hubungan emosional dengan kendaraan mereka seperti sepeda dan motor, maka dari itu untuk mencegah pencurian kami memproduksi Skylock," Gerardo Barroeta, salah satu pendiri Velo Labs.


Kunci elektrik ini memiliki desain futuristik dan teknologi yang melekatnya seperti perangkat bluetooth yang terkoneksi dengan aplikasi di telepon, sehingga dapat membuka atau mengunci melalui aplikasi tersebut.


Kunci ini juga dilengkapi akselerometer yang merupakan sensor pendeteksi bila ada seseorang yang ingin mencuri kendaraan atau merusak kunci pengamannya. Akselerator akan memberitahukan melalui pesan ke ponsel Anda.


Tak hanya akselerator, kunci ini juga dilengkapi panel surya, jadi pengguna tak usah khawatir tentang pengisiannya. Satu jam di bawah sinar Matahari saja sudah mampu dipakai satu pekan, bila dipakai secara rutin.


Nantinya, lewat aplikasi dalam ponsel, ada sebuah fitur yang dapat memungkinkan orang lain yang Anda kenal membuka kendaraan yang dikunci. Aplikasi Skylock ini bisa digunakan dalam iOS dan Android.


Dilansir
The Verge
, Velo Labs akan diproduksi secara massal awal 2015. Bila berminat, kunci canggih ini bisa didapat US$249 atau Rp2,8 juta per unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya