Tak Disangka, Skuter Peugeot Laku Keras di Indonesia

Garasindo Resmi Luncurkan Skuter Baru Buatan Prancis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Baru resmi masuk pasar otomotif Tanah Air pada Agustus lalu, Peugeot langsung mendapat sambutan positif. Itu dibuktikan dengan banyaknya pemesanan akan produk Peugeot hingga saat ini.

Peterhansel Divonis Tak Bersalah, Tim X-Raid Mini Meradang

Pabrikan otomotif asal Perancis ini merambah Indonesia dengan bendera PT Garasindo International Motor, selaku agen pemegang merek (APM). Dan, respons tak disangka ternyata cukup besar untuk status 'pendatang baru'.

"Kami tidak menyangka respons konsumen ternyata cukup besar. Pemesanan kami batasi untuk 300 unit awalnya. Namun, karena desakan konsumen akhirnya Garansindo meminta tambahan kepada Peugeot sebanyak 14 unit. Jadi yang sudah terjual 314 unit. Kalau sampai saat ini, total pemesanan itu sudah 400 unit lebih," kata Dhani M. Yahya, managing director PT Garansindo International Motors, di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam, 29 September 2015.

Untuk 314 unit pertama, Chief Exucutive Officer Garansindo Group Muhammad Al Abdullah, menjajikan tidak akan terpengaruh dengan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Carlos Sainz Kuasai Etape Sembilan Reli Dakar

"Komitmen dengan harga yang ada, jadi tidak ada kenaikan. Tapi untuk sisanya yang sudah masuk daftar pemesanan, kita masih harus menunggu,” kata Muhammad.

Menanggapi pemasanan yang cukup banyak, Chief Executive Officer Peugeot Scooters, Frederic Fabre juga ikut sumringah. "Wow, ini sangat besar, sangat banyak pemesanan, ini menjadi sesuatu yang bagus, dan menjadi bisnis baik. Kami akan membuat pondasi yang kuat untuk mendapatkan potensial market,” katanya.

Sebagai Informasi, Ada tiga model Peugeot yang kini diluncurkan di Indonesia, yakni Django 150cc, CityStar 200cc, dan Metropolis 400cc. Untuk harga Django dibanderol Rp34,9 juta, CityStar Rp53,9 juta, dan Metropolis Rp219 juta. (asp)

Peterhansel Diinvestigasi, Pukulan Berikut Bagi Peugeot
Pereli Spanyol Carlos Sainz dengan mobil Peugeot di Reli Dakar 2016.

Peterhansel Memimpin di Etape 10

Keunggulan waktunya semakin jauh dari pereli lain.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016