Yamaha Indonesia: Kompetitor Selalu Mengekor

Yamaha Aerox 125 LC di Sentul, Bogor, Senin (18/1/2016).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), baru saja meluncurkan produk terbarunya di Tanah Air. Motor tersebut yakni Aerox 125 LC dengan penjejalan teknologi Blue Core.

Berburu Diskon Motor Yamaha

Jika melihat deretan line up skutik Yamaha di Indonesia, hampir semuanya sudah serempak masuk ke kelas mesin 125cc. Hanya satu produknya yang masih mengadopsi mesin 110cc, yakni X-Ride.

Menurut Assistant General Manager (GM) Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, pabrikan berlogo ‘garpu tala’ itu memang tengah menjalankan strategi dengan melepas banyak skutik-skutiknya di kapasitas mesin demikian.

Harga Motor Yamaha di Indonesia Resmi Naik

Ia berharap, Yamaha dapat menawarkan banyak pilihan bagi calon konsumen yang menginginkan skutik dengan cita rasa mesin besar. Sekadar diketahui, kompetitor beratnya, Honda, saat ini masih banyak menjual produk dengan kapasitas mesin 110cc.

Dari kata-kata yang tersirat, Yamaha tak lama lagi juga akan menaikkan 'derajat' X-Ride, dari mesin 110 menjadi 125cc Blue Core.

Besok, Yamaha Gelar Promo Spesial

"Nanti Yamaha tidak ada skutik yang pakai mesin 110cc, semuanya bakal pakai mesin 125cc (skutik), karena memang trennya ke arah sana," kata Masykur, di sela peluncuran Aerox, di Sentul, Bogor, Senin 18 Januari 2016.

Dengan tegas Yamaha pun menyatakan, pihaknya akan selalu menjadi pabrikan sepeda motor yang datang dengan berbagai inovasi. Masykur mengaku saat ini, produk-produk Yamaha selalu diikuti kompetitor. "Ya, kompetitor selalu mengekor (produk-produknya, kalau kami tak pernah mengikuti," kata dia. (asp)

Valentino Rossi bersama tim Yamaha Movistar

Dua Pembalap Muda Indonesia Ikuti Valentino Rossi Academy

Ada lima pembalap yang terpilih untuk mengikuti pelatihan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016