Pembuat Senpi AK-47 Kini Produksi Motor Listrik

Motor listrik buatan Kalashnikov.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Warga dunia mengenal nama Kalashnikov sebagai merek senapan serbu terkenal buatan Rusia. Senapan AK-47 produksi mereka menjadi momok bagi para tentara lawan di medan perang.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Keunggulan AK-47 ada pada daya tahannya saat digunakan di berbagai kondisi, mulai dari hujan hingga medan berlumpur. Selain itu, senapan ini juga murah dalam hal biaya pembuatan serta memiliki karakter peluru yang mematikan, karena bisa mengoyak daging saat menembus tubuh manusia.

Meski sukses menjadi produsen senapan serbu, namun hal itu ternyata tidak membuat Kalashnikov puas. Dilansir dari Jalopnik, Rabu 18 Oktober 2017, Kalashnikov kini berekspansi ke dunia otomotif.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Pada pameran alutsista bulan lalu di Rusia, Kalashnikov memajang sebuah sepeda motor yang digerakkan oleh energi listrik.

Sayangnya, spesifikasi detail motor tersebut tidak diketahui secara pasti. Hanya ada dua informasi mengenai motor tesebut, yang pertama yakni mampu menempuh jarak hingga 150 kilometer dalam satu kali cas baterai.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Informasi kedua adalah sebanyak 50 unit motor tersebut akan disiapkan untuk mengamankan jalannya Piala Dunia 2018 yang berlangsung di negara tersebut. (ase)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023