Yamaha Waswas Pencinta NMax Kabur ke PCX Lokal?

PCX vs NMAX
Sumber :

VIVA – Yamaha menyambut baik hadirnya PCX versi lokal di Indonesia. Meski diprediksi banyak pihak bakal menggerus pasar NMax, namun Yamaha tak khawatir. Karena Yamaha masih sangat percaya diri dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan NMax.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Deputy General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang mengatakan, dirinya sangat yakin NMax tetap menjadi pilihan bagi para konsumen setianya kendati harga yang ditawarkan PCX lokal berdekatan dengan NMax. Yakni NMax mulai Rp26,3 jutaan dan PCX lokal mulai Rp27 juta.

Dia mengakui ada satu hal yang menjadi isu cukup krusial untuk dicermati. Yakni pembelian Yamaha NMax yang masih inden. Dengan begitu, terbuka peluang bagi konsumennya 'berpaling ke lain hati' seperti yang ditawarkan Honda melalui PCX, meski sama-sama berstatus inden hingga Februari mendatang.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

"Kami akui inden memang masih jadi perhatian kami. Makanya kami terus adjust dengan kebutuhan. Itu terus kita lakukan, dulu 18 ribu unit, kini sudah mencapai 26 ribu unit. Sebelah (PCX) kan Februari ya, itu bisa kita manfaatkan untuk menggenjot produksi dan cepat sampai ke tangan konsumen," kata Eddy Ang kepada VIVA, Kamis, 14 Desember 2017.

Untuk wilayah, Yamaha memang mengakui prioritas terbesar pemenuhan inden versi 2017 masih di Pulau Jawa. Sedangkan edisi terbaru 2018 akan diprioritasklan untuk wilayah Timur terlebih dahulu.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Yamaha kembali menegaskan, sangat yakin penjualan NMax tetap moncer ke depan walau Honda sudah merilis PCX. Sebab, semua dikembalikan pada selera. Dan dia yakin pencinta NMax tak bakal kabur ke motor yang ditawarkan 'tetangga'.

"Untuk NMax terbaru kita sudah survei dahulu ke konsumen. Kalaupun kini pakai shockbreaker tabung, itu untuk menyesuaikan jalanan di Indonesia. Karena di negara lain itu tak dibutuhkan, di sana sudah mulus-mulus jalannya," kata dia.

"Soal kepercayaan diri, kami percaya. Kami percaya penggemar NMax tetap ada. Itu kan sifatnya emotional feeling ya, soal kesenangan atau kebahagiaan berkendara, dan sebagainya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya