Alasan Mobil Pribadi Wajib Diservis Sebelum Mudik

Servis mobil
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Musim mudik Lebaran segera tiba. Bagi masyarakat yang akan pergi ke kampung halaman ataupun melakukan perjalanan cukup jauh dengan mengendarai mobil disarankan melakukan pengecekan ataupun servis ke bengkel terpercaya.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Hal ini diungkapkan Kepala Bengkel Plaza Toyota, Parman Suanda, Selasa 21 Juni 2016. Parman menyebutkan, dengan melakukan pengecekan atau servis maka mobil akan lebih aman dan nyaman saat digunakan untuk mudik.

“Cek untuk persiapan ini ada baiknya dilakukan yang berhubungan dengan safety, seperti rem, kopling, tali kipas, motor radiator, dan beberapa part lainnya,” ujar Parman saat berbincang  dengan VIVA.co.id.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Semua masalah yang terjadi saat di jalanan, kata Parman, pada dasarnya sudah bisa dideteksi. Oleh karena itu, setiap permasalahan yang dirasakan pada mobil, pemilik harus merinci dan menjelaskannya kepada mekanik. Dengan begitu, kata Parman, masalah yang akan timbul saat di jalanan bisa diidentifikasi terlebih dahulu.

Menurut Parman, meski mobil telah dilakukan servis berkala setiap periode, namun jika akan digunakan untuk mudik, pengecekan harus tetap dilakukan. “Misalnya baru dua minggu di servis, tapi kalau mau berangkat mudik tetap harus dicek lagi,” katanya.

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022