Mengelilingi Dunia dengan Mobil Berusia 101 Tahun

Dirk dan Trudy mengelilingi dunia dengan mobil Ford Model T.
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVA.co.id – Melakukan perjalanan cukup jauh tentunya memerlukan kendaraan dengan kondisi prima. Namun, ada cerita unik yang dilakukan pasangan Dirk dan Trudy Regter saat melakukan perjalanan berkeliling dunia.

Agar Bisa Lalui Tanjakan, Mobil Ini Harus Bergerak Mundur

Dilansir Worldcarfans, Senin 21 Maret 2016, Dirk dan Trudy menjelajah dunia dengan mengendarai mobil berusia 101 tahun, yaitu Ford Model T yang diproduksi terbatas pada 1915.

Pasangan ini diketahui pertama kali melakukan perjalanan cukup jauh pada 2012 silam, yakni dari Edam, Belanda, menuju Cape Town, Afrika Selatan. Total jarak yang ditempuh mencapai 22 ribu kilometer.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

“Di Afrika, kami mengelas roda depan karena rusak. Pengerjaannya dilakukan hanya di tukang pandai besi lokal,” tutur Dirk.

Setelah itu, keduanya memutuskan untuk pergi ke Benua Amerika, dengan perjalanan mengitari Amerika Serikat dan Kanada. Mereka menghabiskan perjalanan selama 180 hari.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Menurut Dirk, perjalanan memang sangat menantang. Sebab, untuk melakukan berbagai perbaikan darurat, dia menggunakan barang seadanya, seperti obeng, palu, lakban, hingga dasi untuk membungkus.

Namun sayang, perjalanan keduanya sempat tertahan pada 2014. Ketika hendak pergi ke Belgia, Ford Model T yang mengusung mesin bensin berkapasitas 3.000cc itu rusak di jalan tol, setelah sebelumnya ditabrak truk.

Mobil pun mengalami kerusakan parah, terutama pada bagian as roda depan dan belakang.

Kendati demikian, pasangan ini tak patah arang. Mereka berencana tahun ini akan melakukan perjalanan dengan mengunjungi Selandia Baru, Australia, Indonesia, dan juga India.

Perjalanan berkeliling dunia ini diperkirakan berakhir di Eropa tengah pada 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya