Bukan Atlet, Dian Sastro Bawa Obor Asian Games Hanya 500 Meter

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Aktris Dian Sastro mengaku bersyukur bisa terpilih menjadi salah satu orang yang akan ikut serta dalam estafet pembawaan obor Asian Games pada Agustus mendatang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mendapat kesempatan membawa obor tersebut di kota Solo, Jawa Tengah, pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta itu pun mengatakan hanya mendapat jatah sejauh 500 meter.

Saat ditanya mengapa hanya sejauh itu, istri dari Indraguna Sutowo menjelaskan bahwa hal itu merupakan keputusan pihak penyelenggara, karena sejumlah pertimbangan tertentu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kalau obornya nanti saya bawa cuma (sejauh) 500 meter. Karena nanti kan kita estafet, banyak orang, dan masing-masing pembawa obor tuh dapatnya 500 meter sampai dua kilometer. Cuma karena mungkin kita bukan atlet, jadi kita dapatnya cuma 500 meter," kata Dian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2018.

Namun, Dian mengaku sangat bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan berharga seperti itu. Sebab, dengan rentang waktu puluhan tahun sampai sebuah negara peserta Asian Games bisa menjadi tuan rumah, setidaknya kesempatan membawa obor Asian Games itu datang di saat usia dan kemampuan fisiknya masih sangat prima.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ini merupakan sesuatu yang beda banget sih, karena baru sekarang kita punya kesempatan untuk jadi tuan rumah Asian Games. Itu ternyata kan setiap 60 tahun sekali, dan ini sekarang saya lagi di umur yang sehat-sehatnya, masih kuat lari, dan menurut aku ini beruntung banget," tuturnya.

Diketahui, api obor Asian Games 2018 rencananya akan diambil dari dua tempat berbeda, yakni di New Delhi, India, dan Mrapen, Jawa Tengah. Hal itu akan dilakukan pada 15 dan 18 Juli 2018 mendatang, oleh pihak penyelenggara.

Sehingga, mulai dari 19 Juli 2018 besok, obor itu akan diarak melalui 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia, sebelum akhirnya berkobar di acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 Agustus 2018 mendatang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya