Ebiet G Ade Takjub Anak Muda Tahu Lagunya

Ebiet G Ade
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Musisi balada Ebiet G Ade mengaku sangat senang, karena masih sering diundang manggung di acara-acara bertemakan anak muda.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

Meski tidak terlalu sering, namun dia mengaku cukup senang jika karyanya masih bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

"Ada, seperti misalnya acara musik anak SMA, semacam Pensi gitu pernah juga. Tidak sering, tapi pernah, beberapa kali ada," ujar Ebiet kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Album Ebiet G Ade “Seraut Wajah” Dirilis dalam Bentuk Piringan Hitam

Ketika ditanya bagaimana perasaannya memainkan musik balada yang syahdu di depan para generasi muda, Ebiet mengaku kerap merasa takjub karena tak menyangka masih banyak di antara mereka yang turut menyanyikan lagu-lagunya.

"Saya justru sering takjub sendiri. Karena banyak anak-anak yang usianya masih 20-an, tapi mereka nyanyi lagu saya beramai-ramai. Meski liriknya baca dari handphone, tapi tetap saja saya kira mereka masih mengapresiasi saya," kata Ebiet.

Bimbo Raih Penghargaan Legenda Musik Indonesia AMI Award 2019

Ebiet mengaku tak lantas berbesar hati karena hal tersebut. Diakuinya, beberapa lagunya memang kerap digunakan dalam berbagai momen syahdu, seperti misalnya saat dijadikan sebagai musik latar dari sejumlah reportase tentang bencana alam.

"Karena mungkin ada satu-dua lagu saya yang benar-benar bisa dinyanyikan oleh semua lapisan masyarakat. Seperti lagu Berita Kepada Kawan, itu kan pernah sangat populer pada saat ada bencana tsunami. Jadi anak-anak muda mungkin juga sangat mengenal lagu itu," ujarnya. (mus)

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Lagu ini memiliki pesan mendalam terkait dengan perubahan yang terjadi di alam.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024