Jelang Pemilu, Ebiet G Ade Gaet Anak Remake Lagu Lawas

Ebiet G. Ade dan puteranya, Adera
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Musisi Ebiet G Ade menggaet sang anak, Adera, untuk berkolaborasi me-remake lagu lawasnya berjudul Untuk Kita Renungkan, yang rilis pada tahun 1982 silam. Menurutnya, peluncuran lagu tersebut sekaligus membawa pesan damai untuk momentum pemilihan umum (pemilu) tahun ini.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat, 5 April 2019, Ebiet berharap lagu Untuk Kita Renungkan bisa menjadi 'pendingin' di tengah memanasnya suhu politik di Indonesia.

"Pemilu ini dihadapkan dalam situasi hangat. Saya ingin berkontribusi dalam karya yang saya bisa lakukan ini, semoga lagu ini bisa jadi suhu pendingin dalam situasi yang hangat. Kita menjalankan pesta demokrasi harus dirayakan dengan kegembiraan dan sukacita," ujarnya.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

Ebiet pun mendoakan agar masyarakat tetap rukun meski memiliki perbedaan pandangan mengenai salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Menurutnya, beda pilihan itu demokratis dan wajar.

Album Ebiet G Ade “Seraut Wajah” Dirilis dalam Bentuk Piringan Hitam

"Semoga tidak merusak rasa persatuan yang sudah menjadi ciri kita. Mudah-mudahan kita menyadari bahwa kita dalam posisi sedang menjalankan kegembiraan dalam pesta demokrasi. Bismillah kita mendapatkan pemimpin terbaik," kata dia.

Sementara Adera mengungkapkan rasa bangganya bisa membawakan lagu milik sang ayah. Lagu itu sendiri usianya sudah 37 tahun.

"Aku enggak masalah nyanyiin lagu papa. Yang masalah, aku jadi penyanyi enggak mau jadi Ebiet junior atau kepapa-papahan," tutur Adera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya