Nostalgia Lagu Ebiet G Ade dalam Pagelaran Musik Puisi

Ebiet G. AD
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Siapa tak kenal dengan lagu-lagu milik penyanyi senior yang kerap menyanyikan lagu-lagu balada, Ebiet G Ade. Camelia, Kupu-kupu Kertas, Berita Kepada Kawan, lagu-lagu yang kerap membuat pendengarnya seolah merefleksikan diri atas apa yang sedang terjadi. 

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Tak salah jika akhirnya lagu-lagu Ebiet kerap menjadi lagu latar beberapa peristiwa seperti bencana alam, dan kondisi Indonesia yang tengah banyak terjadi gesekan-gesekan agama atau lainnya, seolah memerlukan waktu untuk kembali merenung atas apa yang sedang terjadi di negeri ini. 

Terinspirasi dari hal itulah, sebuah konser musik yang melibatkan penyanyi senior tersebut digelar 6 September 2017. Konser bertajuk Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade ini merupakan renungan cinta untuk Indonesia damai. Dalam konser yang digelar selama kurang lebih dua jam ini nantinya, penonton tak hanya dimanjakan dengan lagu-lagu nostalgia milik Ebiet, tapi juga diselingi pembacaan puisi oleh Mustofa Bisri atau lebih dikenal dengan nama Gus Mus. Meski hanya ditayangkan secara multimedia, tentunya tak akan mengurangi keindahan pagelaran ini nantinya. 

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

"Ini memang bukan perjalanan karier saya, saya hanya ingin merespons kawan-kawan penyelenggara bahwa sekarang seluruh elemen masyarakat diharapkan ikut terlibat dalam mencoba mengupayakan hidup di negeri kita tercinta, damai, tentram, berdampingan,"ujar Ebiet membuka jumpa pers yang digelar di f(x) Senayan, Jakarta Pusat, 29 Agustus 2017. 

Sebagai penyanyi balada, Ebiet juga tak menjanjikan hal muluk akan dilakukannya selama konser, hanya saja dengan bantuan Creative Director berpengalaman seperti Oleg Sancha Bachtiar yang sukses mengemas konser Noah, hingga Anggun dengan sangat apik, tentu saja penampilan Ebiet dengan lagu-lagu baladanya akan memiliki nuansa berbeda dibanding konser-konser yang pernah dilakukan penyanyi 63 tahun tersebut. 

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Tak hanya membawakan lagu-lagu lawasnya yang menjadi hits, akan ada kejutan lain selama konser, salah satunya adalah Ebiet juga akan membawakan  lagu di album barunya Serenade yang dirilis tahun 2014 dan lagu-lagu kejutan yang sengaja disimpannya khusus untuk dinyanyikan di konser kali ini.

"Saya tidak ingin menjanjikan sesuatu yang berlebihan, menurut saya secara umum masyarakat sudah tahu persis bahkan apa yang saya lakukan tampak wajar dengan apa yang bisa juga saya lakukan tapi tidak wajar saya lebih memilih tampil apa adanya sesuai karakter saya,"ujar Ebiet. 

Tiket konser yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki ini sendiri bisa didapatkan melalui website konserega.indonesiamusicnetwork.com dengan harga untuk tiket kelas VVIP Rp 675ribu, VIP Rp450ribu, Kelas I Rp270ribu, dan termurah di kelas II dengan harga Rp180ribu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya