Dream Theater Bius Puluhan Ribu Fans di JogjaROCKarta

Penampilan Memukau Dream Theater, Manjakan Penggemar
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Tepat pukul 21.00 WIB, unit progresif rock/metal asal Boston-Massachusetts, Dream Theater, akhirnya memulai gebrakan musik mereka di ajang JogjaROCKarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat, 29 September 2017.

Rilis Lagu Baru, Dewa 19 Gaet Eks Member Dream Theater dan Toto

Para fans yang menantikan kehadiran mereka sejak sore pun segera memenuhi perhatiannya ke arah panggung utama, tempat James LaBrie cs beraksi.

Memulai intro, John Petrucci pun langsung meraung-raungkan distorsi gitarnya, yang langsung disambut dentuman drum Mike Mangini, betotan bass John Myung dan melodi memukau dari keyboard Jordan Rudess.

Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

Tak lama berselang, James LaBrie sang vokalis pun tampil di atas pentas, demi mengomandoi kawanan musik yang berpadu dengan kord-kord progresif nan matematis yang dimainkan rekan-rekannya.

"Halo Indonesia! Kami bangga bisa kembali lagi ke sini, karena kami suka berada di sini bersama kalian," ujar LaBrie menyapa para penonton.

Demi Konser Dream Theater, Dishub Solo Siapkan Kantong Parkir

Setelah beberapa repertoir yang menunjukkan rasa senang dan bangganya karena bisa kembali bermain di depan fans Dream Theater Indonesia, LaBrie cs pun membawakan sejumlah tembang instrumental, dan di-medley dengan beberapa lagu lamanya dari sejumlah album mereka seperti Metropolis, Images and Words, dan sebagainya.

Setelah beberapa kali menyapa penonton dengan bahasa yang mengundang tawa dan tepuk tangan para pengunjung konser, LaBrie cs pun kembali menghentak venue dengan tembang megah 'As I Am', yang diambil dari album 'Train of Thought' rilisan tahun 2003.

Tak hanya sampai di situ, pada bagian akhir lagu tersebut mereka pun melakukan medley dengan tembang hits 'Master of Puppet' milik Metallica.

Hingga berita ini ditulis, Dream Theater masih mempertontonkan aksi musikalnya yang terbilang jenius, karena mampu membawa nuansa-nuansa megah di tiap bar not-not progresif yang mereka mainkan.

Rencananya, mereka akan menggelar penampilan selama tiga jam penuh, hingga diperkirakan baru akan selesai pada pukul 00.00 WIB dini hari nanti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya