Wanita Penyusup Bikin Geger Olimpiade

Wanita penyusup (merah) berada ditengah kontingen India
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAnews - Sosok wanita misterius bikin geger Olimpiade London 2012. Pasalnya, ia berhasil menyusup dalam barisan kontingen India di upacara pembukaan. Hebatnya lagi, wanita ini berani berdiri di barisan terdepan.

Wanita tersebut mengenakan pakaian dengan warna mencolok. Ia menggunakan jaket merah dan celana biru muda. Terang saja hal ini menarik perhatian karena baju resmi atlet India adalah kuning dan biru gelap.

Wanita ini juga terlihat sangat tenang dan terus tersenyum. Ia berjalan santai di samping pembawa bendera India, yakni atlet gulat Sushil Kumar.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt

Chef de mission India, Muralidharan Raja, sangat kesal dengan insiden ini. Ia pun menuntut permintaan maaf dari panitia pelaksana.

"Memalukan sekali karena ia bisa berjalan bersama para atlet. Kami tidak menyebut hal ini sebagai ancaman keamanan, tapi cukup aneh karena ini merupakan wilayah steril. Kami akan menuntut permintaan maaf," ucap Raja seperti dilansir Times of India.

Hal senada juga diutarakan Wakil presiden Komite Olimpiade India, Tarlochan Singh. "Bagaimana mungkin panitia bisa membiarkan wanita ini bergabung dengan kami? Sudah jelas, ada persoalan keamanan yang dihadapi panitia," ujar Singh.

Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016