Marquez Terkagum-kagum Lihat Kemampuan Rossi di Usia Senja

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, tak bisa menutupi kekagumannya pada Valentino Rossi yang masih bisa membalap di usia 39 tahun. Menurutnya, hal itu sangatlah tidak wajar.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Pembalap asal Italia itu awalnya diprediksi segera pensiun pada akhir musim ini. Namun, ternyata dia tetap memperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan yang membuatnya bakal mengaspal hingga usia 41.

Meski kondisi fisiknya sempat diragukan, ternyata Rossi mampu membuktikannya dengan tampil konsisten sepanjang musim ini. Pembalap 39 tahun memang belum pernah meraih juara seri, namun dia sudah lima kali finis di podium.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Kondisi tersebut ternyata mampu membuat Marquez bingung. Dia masih tak terpikir bagaimana cara The Doctor untuk bisa tampil prima di usia tersebut.

"Saya benar-benar ingin tahu bagaimana dia bisa melakukannya. Fisik memang dapat dilatih tetapi pikiran, motivasi, dan kemampuan untuk mengelola karier, media, serta tekanan, tidak dapat dilatih," ujar pembalap asal Spanyol itu dikutip dari Marca.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Hal ini sangat gila. Itu yang membuat saya sangat mengaguminya," tuturnya.

Musim ini menjadi musim paling gemilang yang dilakoni oleh Marquez. Hingga paruh pertama, dia telah lima kali menjadi juara seri dan unggul 46 poin dari Rossi sebagai pesaing terdekatnya. (mus)

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024