Ecclestone Cibir Protes Ferrari Terkait Vettel

Bos F1, Bernie Ecclestone (kiri) .
Sumber :
  • ESPN

VIVAnews - CEO Formula Satu, Bernie Ecclestone mencibir protes Ferrari terkait insiden yang terjadi di seri balapan terakhir pada hari Minggu lalu. Menurutnya, tidak ada aksi ilegal yang terjadi pada seri balapan yang digelar di Brasil tersebut.

Sebelumnya Ferrari mengirim surat protes kepada penyelenggara F1 (FIA) karena menganggap pembalap Red Bull, Sebastian Vettel melakukan dua kali aksi menyalip yang seharusnya tak boleh dilakukan.

"Ini memalukan Karena semuanya berjalan dengan baik. Itu adalah balapan yang memikat dan kompetisi yang luar biasa," kata Ecclestone seperti dikutip dari Daily Telegraph, Jumat 30 Nevember 2012.

"(Protes Ferrari) hanyalah sebuah lelucon. Apa yang mereka keluhkan dalam surat mereka adalah salah. Saya tidak berpikir perlu ada tindakan apapun yang harus diambil," lanjutnya.

Dalam balapan tersebut, Vettel finish di urutan keenam. Tapi itu cukup untuknya meraih gelar juara dunia ketiga kali berturut-turut. Sementara pesaing terdekat, pembalap Ferrari Fernando Alonso finish di posisi kedua.

Namun, tambahan 18 poin dari Alonso gagal menyamai catatan poin Vettel yang mengakhiri balapan di posisi enam. Alonso hanya mengumpulkan 278 poin atau tertinggal tiga poin dari Vettel.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengunggah momen pertemuan antara dirinya dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024