Gagal di Belgia, Ferrari Optimistis dengan F1 GP Italia

Max Verstappen (depan) dan Kimi Raikkonen di balapan F1.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ferrari gagal meraih podium pada balapan Formula 1 (F1) GP Belgia, pekan lalu. Namun, tim yang menaungi Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tersebut merasa optimistis dengan balapan di GP Italia.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Tim pabrikan asal Italia tersebut sebenarnya memiliki kans cukup baik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa. Raikkonen dan Vettel memulai balapan dari posisi tiga dan empat di belakang Nico Rosberg dan Max Verstappen.

Akan tetapi, Vettel dan Raikkonen mengalami insiden dengan Verstappen di tikungan pertama awal balapan. Mobil Vettel mengalami kerusakan, sedangkan mobil Raikkonen mengalami patah pada sayap depan.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Kondisi itu membuat Vettel finis di posisi enam, dan Raikkonen harus puas mendiami peringkat sembilan.  Kegagalan itu cukup mengecewakan Ferrari, tapi Team Principal Ferrari Maurizio Arrivabene menyatakan bila timnya langsung menatap ke GP Italia pada Minggu 4 September 2016.

"Sesuatu yang membuat saya gembira adalah bahwa setelah kecelakaan, kedua mobil sama-sama sungguh mengalami kerusakan di bagian dasar dan bagian lain mobil," kata Arrivabene dikutip Motorsport.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Meski demikian, performanya sekarang mereka jauh lebih tangguh dan performa yang kami punya, mempertimbangkan kerusakan itu, cukup bagus. Jadi kami sudah melupakan itu dan menantikan Monza dengan harapan positif," sambungnya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024