Apes di Motegi, Rossi Salahkan Diri Sendiri

Valetino Rossi terjatuh di Sirkuit Motegi, Jepang
Sumber :

VIVA.co.id – Memulai balapan sebagai status peraih pole position, tentu membuat pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi di MotoGP Jepang. Namun, kenyataan tak sesuai harapan.

Start Posisi 13 Raih Podium Kedua dan Kalahkan Bagnaia di MotoGP Prancis, Ini Kata Marc Marquez

Rossi mengalami kecelakaan saat balapan memasuki putaran ketujuh. Parahnya lagi, kecelakaan tersebut memaksanya untuk menyudahi balapan lebih dahulu.

Rossi tentu kecewa dengan hasil ini. Namun, dia tak mau menyalahkan siapa-siapa, dia justru menyalahkan dirinya sendiri.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Nomor 1, Marc Marquez Tembus 3 Besar

"Pertama, saya ingin sampaikan kalau semuanya baik-baik saja, beruntung saya tak ada masalah apapun. Tapi di sisi lain, ini memalukan karena saya merasa kuat di sirkuit," ujar Rossi kepada Crash.

"Sayang sekali, saya memulai balapan tidak terlalu baik, saya kehilangan posisi oleh Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez semakin cepat untuk menyalip Lorenzo. (Saat terjatuh) ban depan tak seimbang, saya tak merasakan apa-apa, tidak tahu apakah saya menikung terlalu lebar atau terlalu dalam. Ini salah saya," ujarnya.

Jorge Martin Juara MotoGP Prancis, Marc Marquez Fenomenal

MotoGP Jepang dimenangkan oleh Marquez, kemenangan ini pula menjadi momentum di mana pembalap asal Spanyol tersebut meraih gelar juara dunia MotoGP 2016.

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Luca Marini masih belum meraih poin dan setiap balapan MotoGP selalu berada di posisi belakan, seperti sweeper saat turing. Capaian buruk untuknya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024