Kegagalan di GP Malaysia Sempat Bayangi Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara di seri Formula One (F1) GP Amerika Serikat (AS), Senin dini hari WIB, 24 Oktober 2016. Pembalap asal Inggris ini sukses mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg yang finis di urutan 2.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton berhasil mencatatkan waktu 1 jam 38 menit 12,618 detik di Circuit of the Americas. Dia berhasil unggul 4,5 detik atas Rosberg. Hamilton mengaku bersyukur atas kemenangan ini.

"Saya hanya fokus melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya merasa nyaman saat membalap," kata Hamilton seperti dilansir Autosport.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Hamilton rupanya sempat takut kegagalan di GP Malaysia terulang. Pembalap 31 tahun ini gagal finis karena ada kerusakan mesin. Padahal, saat itu dia sedang memimpin dan balapan tersisa 15 lap lagi.

"Saya merasa cemas mobil saya tak sanggup menyelesaikan balapan. Saat balapan dimulai, saya takut hal serupa akan sama. Saya merasakan hal yang sama, saya terbayang suara mesin yang terdengar di Malaysia. Jadi, saya bersyukur mobil bisa melewati garis finis," lanjutnya.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Kemenangan ini membuat Hamilton menjaga peluang untuk bisa mempertahankan juara dunia musim ini. Dia memangkas jarak dengan Rosberg menjadi 26 poin saat balapan menyisakan 3 seri. (one)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024