Eksis Satu Abad Lebih, IMI Dapat Penghargaan Internasional

Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, dapat penghargaan FIM
Sumber :

VIVA.co.id – Ikatan Motor Indonesia (IMI) mendapatkan penghargaan dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) atas eksistensinya selama 110 tahun di dunia olahraga otomotif.

IMI Siapkan 2 Kapal Pesiar untuk MotoGP Indonesia di Mandalika

FIM memberikan penghargaan pada IMI di saat bertepatan dengan pelaksanaan sidang umum tahunannya, yang dilaksanakan di Berlin, Jerman, Sabtu 26 November 2016. Dalam acara tersebut penghargaan  diserahkan  oleh Presiden FIM, Vito Ippolito, dan diterima langsung oleh IMI, Sadikin Aksa.

Bersama dengan sekitar 15 federasi sepeda motor dari berbagai negara yang sudah berkegiatan minimal 10 tahun sampai yang terlama 120 tahun, Sadikin Aksa menerima penghargaan sebagai suatu pengakuan akan eksistensi IMI. Khususnya di berbagai kegiatan yang berhubungan dengan sepeda motor di kancah dunia. 

Jakpro dan IMI Studi Banding Penyelenggaraan Formula E ke Arab Saudi

“Bagi IMI, penghargaan yang kami terima ini adalah suatu pembuktian akan keberadaan IMI sebagai salah satu organisasi yang bernaung di bawah FIM. Berumur 110 tahun merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi IMI," ujar Sadikin.

"Dalam prosesnya, banyak hal yang telah dilakukan IMI bersama dengan FIM. Dan ke depannya, kita akan terus berusaha untuk semakin berperan aktif menjalankan berbagai kegiatan FIM di Indonesia,” lanjutnya.
 
Sadikin Aksa ditemani oleh Sekertaris Jenderal PP IMI, Jeffrey JP, turut menghadiri Sidang Umum FIM yang berlangsung selama dua hari. Selama kurang lebih satu tahun memimpin IMI, Sadikin Aksa beberapa kali mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan FIM.

Akhir Maret, Kesiapan Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP Bakal Dicek

“Mengetahui perkembangan dunia otomotif, khususnya roda dua merupakan suatu hal yang harus dilakukan, karena bisa menjadi acuan untuk perkembangan kegiatan di Indonesia, termasuk di dalamnya kegiatan mobility dan wisata yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkan,” jelas Sadikin. (one)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022