Dovizioso Akui Kesulitan di Sirkuit Jerez

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Kondisi lintasan jadi masalah utama pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso di sirkuit Jerez, Spanyol. Seperti yang diketahui, Dovizioso mendapat hasil kurang maksimal di latihan bebas hingga kualifikasi.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Di latihan bebas pertama dia finis di posisi keempat dengan catatan wakti 1 menit 5,830 detik, di FP kedua posisinya melorot ke peringkat ke-8 dengan catatan 1 menit 40,428 detik.

Di FP ketiga dia finis di posisi ke-16 dan di FP keempat Dovizioso memperbaiki penampilannya dengan finis di posisi ke-4 dengan catatan waktu 1 menit 51,830 detik.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Sayang di kualifikasi, posisinya kembali melorot. Dia akan start di posisi ke-14 di Sirkuit Jerez. Hasil ini tentu membuat Dovizioso kecewa, dia mengaku jika kondisi sirkuit Jerez sangat sulit diprediksi.

"Sangat baik jika melakukan balapan di sirkuit yang kering, namun di sini tidak begitu kering. Sebenarnya ini bukan sirkuit yang buruk bagi kami, namun kami selalu memperhatikan kondisi ban," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

"Sekarang kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti. Kami akan berusaha dengan baik," lanjut dia.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024