Marquez Ungkap Faktor Utama MotoGP Lebih Menarik dari F1

pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dalam MotoGP Jepang
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, merasa sangat puas melihat agresivitas para pembalap saat mengaspal di MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Menurutnya, itulah hal yang membuat MotoGP menjadi lebih menarik dari Formula One (F1).

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Sejak lama, MotoGP dan F1 menjadi dua ajang balap yang paling digemari masyarakat dunia. Keduanya menyajikan persaingan yang ketat dan aksi mendebarkan dari para pembalapnya.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, popularitas F1 seakan menurun. Hal itu terbukti dari mundurnya beberapa negara untuk menyelenggarakan ajang jet darat itu.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Menurut Marquez, itu terjadi karena aksi yang diperlihatkan oleh para pembalap MotoGP lebih menegangkan dan hasilnya tak bisa diprediksi hingga balapan benar-benar berakhir seperti yang terjadi di Phillip Island.

"Tentu saja semua ada batasnya, tapi hari ini masih normal. Balapan sangat agresif dan terjadi beberapa kali kontak. Tapi, ini adalah balapan yang kami jalani dan jika kami tak mendorong hingga batasnya, justru akan menjadi seperti F1. Itulah mengapa MotoGP lebih berkembang dibandingkan F1," kata pembalap asal Spanyol itu, seperti dikutip Crash.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Pada balapan di Australia, Marquez kembali menjadi yang tercepat setelah memenangkan pertarungan dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kini, dia semakin dekat dengan gelar juara dunia keenamnya setelah unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso. (ren)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022