Garuda Bandung Sukses Taklukkan Satya Wacana

Tim Garuda Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO.

VIVA.co.id - Garuda Bandung berhasil memetik kemenangan di lanjutan seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Selasa, 15 Maret 2016. Garuda menaklukkan Satya Wacana Salatiga dalam laga yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang dengan skor 63-49.

Meski minus kapten Respati Ragil Pamungkas yang absen karena cedera, Satya Wacana tetap mampu memberikan perlawanan sengit kepada Garuda. Penetrasi yang dilakukan oleh para pemain Satya Wacana kerap berbuah angka bagi timnya. Garuda berhasil unggul 15-13 di kuarter pertama.

Di kuarter selanjutnya, Satya Wacana mampu tampil solid. Alhasil, tim asal Salatiga pun berhasil membalikkan kedudukan 20-19 pada pertengahan kuarter kedua. Namun, Garuda akhirnya tampil agresif dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 28-26.

Pertandingan berlangsung ketat di kuarter 3. Garuda akhirnya mampu unggul tipis 43-42.

Di kuarter 4, Satya Wacana mengalami penurunan fokus. Di kuarter ini, Garuda berhasil mencetak 20 poin, sementara Satya Wacana hanya membukukan tujuh poin. Garuda pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 63-49.

“Ini merupakan pertandingan yang sangat bagus. Seperti yang pernah saya katakan, kita bisa menang dan kalah melawan siapa saja di IBL. Itu terlihat di pertandingan ini, Satya Wacana berhasil menyulitkan kami dengan small-man mereka," Fictor Gideon Roring, Pelatih Garuda, seperti dilansir situs resmi IBL.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

 "Hal yang paling saya apresiasi dari para pemain saya adalah mental mereka yang selalu tangguh dalam setiap pertandingan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Satya Wacana, Efri Meldi tetap bersyukur karena timnya masih punya peluang tampil di playoff. Dia menargetkan lebih banyak kemenangan di pertandingan selanjutnya.

"Anak-anak sudah bermain bagus di game ini, tapi sayang di kuarter terakhir kami hilang fokus. Transisi dari para pemain Garuda sangat cepat, sehingga menyulitkan kami,” ujar Efri. (ase)
 

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
Penampilan tim Pelita Jaya Jakarta.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Satria Muda menyerah dari CLS Knights Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016