Peringati Hari Kartini dengan Turnamen Bridge

Ilustrasi Olahraga Bridge
Sumber :

VIVAbola - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu. Salah satunya yang dilakukan Monday Bridge Club. Komunitas Mereka menggelar turnamen Bridge "Dora Sumitro" yang mulai dibuka hari ini, Sabtu 16 April 2014.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Turnamen ini diikuti oleh sekitar 200 pemain dari berbagai tingkat usia. Pemain paling senior di turnamen ini adalah Herawati Diah. Wanita berusia 97 tahun ini juga diketahui merupakan penggagas turnamen ini. Dia akan bersaing dengan pemain termuda, Amelia yang berusia 11 tahun.

“Permainan ini mampu mengasah daya pikiran agar tetap tajam di usia tua sekalipun. Dan nama Dora Sumitro kami gunakan, karena beliau sepanjang hayatnya adalah pemain bridge handal anggota Monday Club,” ujar Herawati.

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

Sementara itu, Pembina YAD (Yayasan Arsari Djojohadikusumo) Anie Hashim Djojohadikusumo yang mendukung turnamen ini berharap turnamen ini akan menjadi cikal bakal munculnya pemain bridge yang handal di masa mendatang dari Indonesia. 

Anie menambahkan, perkembangan olahraga Bridge diharapkan tidak “kalah” bersaing dengan olahraga lainnya. “Bridge tidak kalah dengan catur atau olahraga lainnya, saya yakin olahraga ini dapat mengharumkan nama bangsa, kita hanya perlu memberi perhatian yang lebih maksimal,” katanya optimis.

Dukung Remaja Perempuan Tebar Kebaikan, Kemenag Gelar Aksi Cantik

“Kalau hasil turnamen ini positif, kita akan gelar tiap tahun. Dan terbuka peluang kita undang pemain brigde dari negara lain untuk ikut bermain,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua YAD Hashim Djojohadikusumo berharap turnamen yang diikuti oleh kelompok pemain bridge perempuan yang lanjut usia, dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi kaum perempuan lainnya. Sekaligus memelihara semangat kejuangan Ibu Kartini bagi perempuan Indonesia. (ren)

Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Pemain voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi secara resmi memperpanjang kontraknya dengan Red Sparks untuk musim mendatang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024