Pembalap Indonesia Berjaya di Etape 4 Tour De Singkarak 2017

Juara etape 4 Tour de Singkarak 2017
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)/ VIVA

VIVA – Hibatullah Jamal, pembalap sepeda Indonesia yang tergabung di KFC Cycling Team berhasil menorehkan tinta emas pada etape 4 ajang Sport Tourism Tour De Singkarak 2017 dengan rute Danau Singkarak - Payakumbuh sepanjang 106.4 kilometer, Selasa 21 November 2017.  

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Hibatullah berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 2 jam 34,03 menit, disusul posisi kedua dan ketiga dengan torehan waktu yang sama yakni Jung Eumseong dari Gapyeong Cycling Team dan Monsalve Pertsinidis Yonnatta Alejandro dari Qinghai Tianyoude Cycling Team.

Sejak start pada pukul 10.00 WIB, di Dermaga Singkarak, Solok, Hibatullah Jamal beserta puluhan pembalap lainnya, saling unjuk kebolehan. Beberapa meter memasuki garis finis. Hibatullah bersaing ketat dengan Jung Eumseong dan Monsalve Pertsinidis Yonnatta Alejandro. Ketiganya memiliki catatan waktu yang sama. Hanya saja, roda sepeda Hibatullah, terlebih dahulu melintasi garis finish.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Sementara untuk Best Indonesian Rider, pada etape 4 ini secara otomatis melekat pada Hibatullah, disusul urutan kedua Cahyadi Aiman dengan waktu 2 jam 34.03 menit, dan Gani Abdul dengan catatan waktu 2 jam 36.34 menit.

Untuk Stage Team Classification, Team Procyclingstats.com berhasil menduduki posisi atas dengan total catatan waktu 7 jam 44.43 menit, disusul 7 Eleven Roadbike Philipines dengan catatan waktu 7 jam 44.46 menit di urutan kedua dan di urutan ketiga diraih oleh KFC Cycling Team dengan catatan waktu 7 jam 47.11 menit.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Sedangkan untuk Jersey, Yellow Jersey masih dipegang oleh Pembalap Iran, Mizbani Iranagh Ghader, Red and White Jersey diraih oleh Hibatullah Jamal, Best Sprinter Classification (Green Jersey) diraih oleh Muller Robert dengan 49 poin dan untuk Best Climber Classification (Polkadot Jersey) disandang oleh Khorshid khalil yang berhasil mengumpulkan 15 poin

Diketahui, pada Etape ke-4 ajang Sport Tourism Tour De Singkarak 2017 ini, hanya akan diikuti oleh 89 Pembalap, karena sejumlah pembalap lainnya tersingkir akibat gagal finis pada etape ke-3 pada Senin kemarin. (ren)

Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019