'Ratu Wakanda' Curi Perhatian di French Open

Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA –  Penampilan cemerlang ditunjukkan petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, di babak I French Open, Selasa 29 Mei 2018. Mantan petenis nomor satu dunia ini melangkah ke babak selanjutnya, usai menaklukkan petenis Republik Ceko, Kristyna Pliskova.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Serena yang tampil pertama kali di laga kompetitif sejak dua bulan lalu, sukses menang  7-6(7-4), 6-4. Dia mampu membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal 0-3 di game pertama.

Selain penampilan apiknya, Serena juga mencuri perhatian dengan pakaian yang dikenakannya. Dia menggunakan pakaian ketat serbahitam. Dia merasa seperti Ratu Wakanda, tokoh di film Black Panther.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

"Saya seperti seorang pejuang saat memakainya, Ratu Wakanda mungkin. Saya nyaman memakainya. Saya selalu hidup di dunia fantasi. Saya ingin menjadi superhero, dan ini merupakan cara saya menjadi superhero," kata Serena seperti dilansir IB Times.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Serena baru saja melahirkan pada September 2017. Pakaian yang dikenakannya adalah pakaian khusus yang membantunya mengatasi masalah pembekuan darah yang hampir merenggut nyawanya usai melahirkan.

"Saya merasa pakaian ini mewakili seluruh wanita yang harus melalui ujian mental dan fisik, agar bisa mengembalikan rasa percaya diri. Ini menjadi kesempatan saya untuk menginspirasi banyak wanita dan anak-anak yang luar biasa," ucap petenis 36 tahun ini.

Laga ini menjadi Grand Slam pertama Serena sejak menjuarai Australian Open 2017. Dia memutuskan istirahat 14 bulan saat hamil dan melahirkan. Serena comeback pada Maret 2018 lalu, dengan tampil di Indian Wells dan Miami Open. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya