Langkah Djokovic Dihentikan Petenis Peringkat 41 Dunia

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus menerima kenyataan tersingkir dari turnamen Wimbledon. Djokovic kalah dari petenis asal Amerika Serikat, Sam Querrey, di babak ketiga.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Querrey yang merupakan petenis peringkat 41 dunia versi ATP itu, mengalahkan Djokovic dengan skor 7-6 (8-6) 6-1 3-6 7-6 (7-5). Petenis unggulan ke-28 di ajang ini pun mengaku senang bisa menyingkirkan petenis asal Serbia tersebut.

"Saya luar biasa gembira! Ini adalah turnamen terbesar di dunia. Saya berhasil mendapatkan break points dengan baik, datang dengan servis hebat, melakukan beberapa kesalahan saat tie-break,”  kata Querrey, dilansir Eurosport.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Dengan demikian juga, Djokovic gagal mempertahankan gelar juara Wimbledon. Sebelumnya, petenis berusia 29 tahun itu sukses merengkuh setiap turnamen grand slam yang diikutinya dengan gelar juara sejak memenangi Wimbledon 2015.

Yang mana, Djokovic menjuarai AS Terbuka 2015, Australia Terbuka 2016, dan Prancis Terbuka 2016.  Bagi Djokovic lagi, ini adalah kekalahan pertama yang dideritanya sebelum babak perempatfinal setelah terakhir kali mengalaminya pada Prancis Terbuka 2009.

Carlos Alcaraz Beats Novak Djokovic at Wimbledon 2023

"Selamat untuk Sam, dia tampil bagus. Dia melepaskan servis dengan baik. Beberapa bagian dari permainannya hari ini betul-betul brutal, dia mendapatkan banyak poin cuma-cuma dari servis pertamanya. Saya takluk pada kekuatannya," ujar Djokovic atas kekalahan ini.

Querrey pun sukses melaju ke babak keempat dan akan menghadapi petenis asal Prancis, Nicolas Mahut. Di babak ketiga, Mahut menang atas Pierre-Hugues Herbert dari Prancis dengan skor 7-6, 6-4, 3-6, dan 6-3.

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024