Kata PBSI Usai Lindaweni Putuskan Gantung Rangket

Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Publik pencinta bulutangkis Indonesia dikejutkan dengan kabar akan gantung raketnya pemain tunggal putri Pelatnas Cipayung, Lindaweni Fanetri. Hal tersebut pun ditanggapi oleh PBSI.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pebulutangkis asal klub Suryanaga Surabaya ini memang telah mengajukan surat pengunduran diri pada Pelatnas Cipayung pada 21 Desember 2016. Lindaweni menyatakan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Menanggapi hal ini, PP PBSI yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres), Susy Susanti mengaku telah mengetahui perihal tersebut. Namun, keputusan resmi terkait mundurnya Lindaweni belum bisa disampaikan saat ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Saya sudah bertemu Linda, kita sudah ngobrol-ngobrol dan Linda pun menyampaikan alasannya tersebut langsung kepada saya," ungkap Susy yang dihubungi VIVA.co.id, Selasa 27 Desember 2016.

"Tapi secara resmi atas nama PBSI saya belum bisa komen. Karena hal ini nantinya akan dibicarakan lebih lanjut dengan tim pelatih dan jajaran Pelatnas lainnya. Sejauh ini saya sempat bilang ke Linda bahwa masih terbuka kesempatan jangka pendek untuk dia jika mau mencoba (bermain) lagi," tambahnya.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Lindaweni memang salah satu pemain tunggal putri Pelatnas Cipayung yang pencapaian prestasi terbilang mandek sulit berkembang. Kini ranking BWF peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2015 ini justru telah dilampaui oleh juniornya, Fitriani.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024