Indonesia Sisakan Jonatan Christie di Tunggal Putra

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA.co.id – Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya di tunggal putra di babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang berhasil mengantongi kemenangan di laga babak pertama pada Rabu 14 Juni 2017.

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Berhadapan dengan pebulutangkis Taiwan, Hsu Jen Hao, Jojo bisa menguasai jalannya pertandingan dan menang dengan 21-17 dan 21-15.

“Kendala selama pertandingan memang arah shuttlecock itu sulit dibaca. Kadang bisa turun cepat, bisa jadi menyamping, kadang bola yang melambung juga bisa goyang," ujar Jonatan usai laga. 

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

"Tetapi hal ini kan dialami semua pemain, tadi sepanjang pertandingan saya mencoba untuk terus fokus kepada bagaimana saya bisa menerapkan strategi permainan saya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, lawan bermain ulet dan bertahan bagus. Lawan beberapa kali memberi umpan agar dia menyerang dan berharap mati sendiri. "Tetapi saya bisa menerapkan strategi permainan saya,” ungkap runner up Thailand Open Grand Prix Gold 2017 ini.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Di babak kedua, Jonatan akan menantang peraih medali emas Olimpiade 2016, Chen Long. Unggulan ke delapan ini melaju ke babak kedua usai mengalahkan Marc Zwiebler dari Jerman dengan 21-14 dan 21-14.

“Dengan lapangan seperti ini, siapa saja bisa kalah. Tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa terjadi. Chen Long pemain yang matang, banyak prestasi juga," katanya. 

"Setelah juara Olimpiade dia memang agak menurun, tetapi kemudian akhir-akhir ini dia mulai kembali,” tambah atlet asal klub Tangkas Intiland.

Dia mengungkapkan, sudah memiliki persiapan sendiri saat akan bertanding. Dia akan berkonsultasi lagi dengan pelatih. "Bagaimana menerapkan strategi di lapangan dan bagaimana mengatasi kendala besok, ini yang akan menjadi kunci besok,” tegas Jonatan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil merah putih yang melaju ke babak kedua setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto gagal mengantongi kemenangan. 

Anthony dipaksa menyerah 13-21 dan 18-21 oleh pebulutangkis India, Prannoy HS sementara Tommy kembali menelan kekalahan atas Lee Chong Wei. Ia kalah 21-13, 10-21 dan 18-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya