Gagal Kabur, Penjambret Gigit Tangan Korban

Ilustrasi penangkapan jambret.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Seorang pria berinisial PK (29) mencoba merampas telepon seluler (ponsel) Mutmainah, di kawasan Jalan M Yatim, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Pelaku sempat nekat menggigit tangan korban.

"Pelaku gagal melakukan aksi pencurian dan sempat melukai korban dengan menggigit tangan korban," kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia kepada VIVAnews, Selasa, 12 Mei 2020.

Hasil pemeriksaan sementara kepolisian menyebutkan, pelaku pernah melakukan aksi penjambretan di sejumlah lokasi di Pekanbaru. "Masih dalam proses pemeriksaan sebab ada dugaan PK terlibat dalam beberapa kasus jambret di lokasi berbeda," ujar Budhia.

Budhia menyampaikan, peristiwa pencurian itu terjadi saat korban berada di lokasi tempat pembuangan sampah. Saat itu, korban menggunakan senter handphone. Pelaku lantas datang mendekati korban lalu merampas ponselnya. 

Tidak tinggal diam, korban berusaha memberikan perlawanan sehingga korban sempat mengamankan kunci sepeda motor pelaku. Karena panik, pelaku menggigit tangan korban demi meraih kunci kendaraan tersebut.

Di tengah aksi itu, sejumlah warga sekitar lokasi berdatangan. Pelaku yang tidak sempat melarikan diri langsung diamankan warga.  Rentang beberapa menit kemudian, pelaku langsung dibawa oleh aparat kepolisian.