Gubernur Kaltim Gandeng Adik Prabowo Pasok Air Minum untuk Warganya

Hashim S Djojohadikusumo (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menggandeng pengusaha Hashim Djojohadikusumo, dalam menyediakan pasokan air minum untuk warganya. Hashim merupakan adik kandung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Salah satu perusahaan milik Hashim, PT Arsari Tirta Pradana yang memproduksi air minum dirangkul Pemprov Kaltim. Air minum nanti juga diproyeksikan untuk warga Ibu Kota Negara (IKN) baru yaitu Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Isran mengapresiasi Hashim yang bersedia bekerjasama. Ia tak menampik air minum menjadi kebutuhan penting bagi warga Kaltim.

“Saya kira tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung program yang baik ini, itu sangat penting bagi kehidupan,” kata Isran, dalam keterangannya, Selasa, 10 Maret 2020.

Isran menjelaskan sesuai nota kesepahaman, rencananya PT Arsari Tirta Pradana juga akan membuat bendungan untuk menghasilkan air minum. Ia bilang perencanaan pembangunan Bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) ini juga sudah dicanangkan sejak 2016. Pun, terkait proyek ini masih tahap penyelesaian izin.

Dia menambahkan, pihak Pemprov Kaltim siap membantu merealisasikan pembangunan proyek tersebut. “Tujuan bagus untuk Kaltim ya kami pasti akan dukung,” jelasnya. 

Sementara itu, mewakili Hashim, Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana, Thomas A. M. Djiwandono menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kaltim terutama Gubernur Isran Noor. Bagi dia, hal ini menjadi amanat bagi pihaknya sebagai mitra pemasok air bersih buat warga Kaltim.

Dia menekankan air minum punya syarat penting yaitu kualitas bersih, bagus. Syarat ini tak bisa ditawar.

“Ini bentuk rasa terima kasih kami untuk warga Kaltim. Kami ingin berbuat yang bermanfaat bagi Kaltim melalui produksi air bersih untuk dikonsumsi,” ujarnya.