Final AFF Leg 1 Indonesia vs Thailand, Ini Prediksi Kombes Zulpan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan  memprediksi tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia menang tipis dalam final piala ASEAN Football Federation (AFF) 2020.

Zulpan mengatakan, pada leg pertama timnas diprediksi akan seri dengan skor 1-1 melawan timnas sepakbola Thailand. Pada leg kedua, Zulpan memprediksi timnas Indonesia menang 2-1.

"Kan dua kali main, kalau kata saya pertama draw, kedua kita menang 2-1," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 29 Desember 2021.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengaku senang sekali timnas Indonesia bisa masuk ke babak final piala AFF 2020. Dia berharap Indonesia akan juara. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/Foe Peace

Untuk itu, dia mengajak juga masyarakat mendukung dan mendoakan timnas Indonesia. Leg pertama akan digelar pada malam ini. "Kami senang Indonesia masuk final, mudah-mudahan juara kita doakan semua," ujarnya.

Bagi Timnas Indonesia dan Thailand, ini akan menjadi pertemuan kelima mereka di partai puncak Piala AFF.

Empat pertemuan sebelumnya terjadi final Piala AFF 2000, final Piala AFF 2002, final leg pertama Piala AFF 2016, dan final leg kedua Piala AFF 2016.

Dari empat pertemuan tersebut Indonesia hanya mencatatkan satu kemenangan, yakni pada final leg pertama Piala AFF 2016. Sementara, tiga laga final lainnya berujung kekalahan untuk Indonesia.