Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Bung Karno Ziarah ke Makam Salahuddin Al-Ayyubi

Jumat, 15 Januari 2021 | 14:06 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
Bung Karno ziarah ke makam salahuddin Al-Ayyubi dan membacakan Al-Fatihah 3 kali di makam Pahlawan Islam tersebut (infografis/bungkarno.id).

VIVA – Bung Karno ziarah ke makam Salahuddin Al-Ayyubi dan membacakan Al-Fatihah 3 kali di makam Pahlawan Islam tersebut. Presiden Soekarno baru siang hari tiba di Jakarta dari kunjungan kenegaraan ke Manila, untuk kemudian malam harinya harus memberikan pidato pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Agustus 1963. Saat itu, kondisi Bung Karno sedikit batuk dan pilek. “Datang dair Manila, Pak Djuanda yang mapag (menjemput), beliau memberi tahu, nanti malam diharap datang di Senayan hadir di dalam perayaan Maulid Nabi. Waduh, waduh, waduh, waduh, maunya itu mau tidur saudara-saudara, tapi karena mengingat bahwa perayaan ini adalah perayaan Maulid Nabi, Nabi yang harus kita junjung tinggi, Nabi Muhammad SAW, wong agung saudara-saudara, manusia junjungan kita, yah dengan mengucap la haula wala quwwata illa billah saya datang kesini,” kata Bung Karno mengawali pidato pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Agustus 1963.

Baca Juga

Dalam kesempatan pidatonya, Bung Karno menceritakan pengalamannya di tahun 1957 ketika datang ke Damaskus. Pada waktu itu presidennya Presiden Suriah adalah Syukri al-Quwatli.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler