Gabriel do Carmo, Bomber Brasil Calon Pemain Anyar Persela

Calon bomber Persela Lamongan, Gabriel Do Carmo.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Persela Lamongan memang belum membuka terang-terangan siapa nama striker asing yang bakal direkut musim ini. Namun, ada bocoran  Laskar Joko Tingkir akan menjatuhkan pilihan pada Gabriel do Carmo.

Nama Gabriel do Carmo memang belum pernah berkarier di Indonesia. Terakhir, penyerang asal Brasil berusia 29 tahun itu berkiprah di Liga Mongolia bersama Ulaanbaatar City. Sebelumnya, Gabriel juga pernah membela klub Siprus,  Akritas Chloraka.

Gabriel juga pernah membela FK Sozopol di Liga Bulgaria, FK Partizani B (Albania) dan juga pernah merasakan kompetisi tertinggi di Yunani bersama Asteras Tripolis.

Dilihat dari beberapa cuplikan video, Gabriel bertipikal striker petarung dan lebih sering menggunakan kaki kiri. Rajin juga menjemput bola dari tengah lapangan.

Seperti lazimnya striker asal Brasil, Gabriel juga punya skill dalam melindungi bola maupun melewati satu pemain belakang lawan. Beberapa gol juga diciptakan lewat tandukan kepala.

Pelatih Persela, Nilmaizar belum menyebut nama striker yang direkomendasikan ke manajemen. Namun tidak membatah, jika salah satunya adalah striker dari Brasil.

"Ada tiga awalnya, dari Kongo, Brasil dan Bosnia. Kelihatanya yang Kongo tidak jadi. Tinggal yang dari Brasil atau Bosnia, mana yang deal dengan manajemen," ucapnya.

Jika melihat tradisi Persela tampaknya lebih cocok dengan striker asal Brasil. Sebab, berulang kali pernah menjadikan pemain Brasil menjadi striker maut di Liga 1.

Musim lalu, Persela memiliki Alex Goncalves yang sempat bertengger di daftar top skor hingga putaran pertama. Nama Alex melambung meski baru pertama kali datang ke Indonesia.

Sebelumnya, Persela juga pernah melahirkan striker bintang lengandari asal Brasil, Marcio Souza. Marcio yang sudah malang melintang di beberapa klub Indonesia itu juga ditemukan Persela.