Prioritas Transfer MU Setelah Gagal Juara Liga Europa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan telah menetapkan empat pemain prioritas yang bakal diboyong timnya pada bursa transfer musim panas 2021 setelah gagal menjuarai Liga Europa 2020/2021. MU kalah dari Villarreal di final Liga Europa lewat drama adu penalti.

Itu berarti MU sudah empat tahun tak memenangkan trofi sejak mereka meraih trofi Liga Europa dan hal itu membuat para penggemar tidak senang. Solskjaer bahkan menyebut setelah kekalahan dari Villarreal membuatnya sangat membutuhkan beberapa pemain baru.

Solskjaer pun telah menekankan sejumlah keinginannya untuk mendatangkan pemain baru kepada jajaran manajemen. Prioritas Solskjaer adalah mendatangkan pemain baru di posisi striker dan juga bek tengah.

Menurut laporan The Guardian, Solskjaer sangat menginginkan tim asuhannya dapat mendatangkan Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Pau Torres (Villarreal), dan Declan Rice (West Ham United).

Memang, jika MU ingin mendatangkan keempat pemain tersebut dibutuhkan dana yang cukup besar dan berpotensi membuat mereka harus mengeluarkan biaya sekitar 300 juta poundsterling. Solskjaer pun menyadari bahwa untuk mendapatkan keempat pemain itu sangatlah sulit.

Dari keempatnya, Sancho dipandang sebagai target yang paling realistis untuk didapatkan karena mereka sudah mengincarnya sejak tahun 2020 lalu. Di musim panas ini, Borussia Dortmund diperkirakan akan rela melepaskan dengan harga yang lebih murah daripada musim panas lalu.

Di sisi lain, Kane juga menjadi target lainnya yang bisa didapatkan MU. Namun, The Red Devils setidaknya harus menyiapkan dana sebesar 150 juta poundsterling untuk membawa keluar Kane dari Tottenham.

Sedangkan, Torres yang tampil melawan MU di final Liga Europa memang sudah lama menjadi perhatian Solskjaer. Terlebih, penampilan apiknya di laga final kemarin membuat MU semakin ngotot untuk membawanya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, target terakhir MU Declan Rice yang kini memperkuat West Ham memang agak sulit untuk didapatkan. Pasalnya, West Ham telah memagari pemain andalannya tersebut, tapi MU memiliki kans memboyong jika mereka merelakan Jesse Lingard sebagai alat barter untuk mendapatkan Rice.