Gilas Tottenham, Chelsea Pepet Liverpool

Skuad Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Squawka twitter

VIVA – Chelsea memetik poin sempurna saat menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-24 Premier League 2021/022 pada Minggu malam WIB 24 Januari 2022. The Blues menang dengan skor 2-0. 

Duel yang dihelat di Stamford Bridge berjalan ketat di 45 menit jalannya duel. Tuan rumah langsung keluar menekan, mereka nampaknya mengincar gol cepat, di menit ke-4 Callum Hudson-Odoi memberikan ancaman namun sepakannya masih melebar. 

Tidak lama berselang giliran Romelu Lukaku dengan tandukannya lagi-lagi gagal berbuah gol. Dominasi Chelsea berlanjut hingga pertengahan laga, Spurs tidak tinggal diam. 

Ada peluang emas yang diciptakan contohnya menit ke-25 melalui aksi Harry Kane yang mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti sayang bisa diamankan kiper. 

Total Spurs hanya menciptakan dua peluang dan satu diantaranya mengarah ke gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea makin mengerikan. Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-47, Hakim Ziyech jadi aktor utamanya lewat sepakan melengkungnya. 

Tak menunggu lama, delapan menit berselang giliran Thiago Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Skor 2-0 membuat permainan Chelsea makin padu. Tottenham tidak bisa berbuat banyak, banyak serangannya terhenti di lini tengah. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk Chelsea bertahan. 

Dengan kemenangan ini Chelsea masih ada di posisi ke-3 namun menempel ketat Liverpool di posisi kedua dengan selisih 1 poin. 

Susunan pemain: 

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Ruediger, Malang Sarr, Jorginho, Mateo Kovacic, Hakim Ziyech, 1Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Romelu Lukaku

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Matt Doherty, Ben Davies, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, Pierre Emil Hojbjerg, Eric Dier, Harry Winks, Ryan Sessegnon, Harry Kane, Steven Bergwijn